Visi & Misi

Visi

Menjadikan Lembaga Bahasa Universitas Pamulang (Unpam) sebagai pusat layanan bahasa di bidang pelatihan dan tes khususnya bahasa inggris, sekaligus pusat konsultasi pengajaran dan penelitian bahasa sesuai dengan nilai humanis dan religus untuk mendukung Unpam menjadi peringkat 40 besar nasional..

Misi

A. Menyelenggarakan pelatihan dan tes TOEFL berstandar nasional dan internasional (ITP paper based test dan internet based test), baik kepada civitas akademika Unpam maupun masyarakat umum.

B. Menyelenggarakan pelatihan bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya untuk berbagai kebutuhan, baik kepada civitas akademika Unpam maupun masyarakat umum.

C. Menyelenggarakan layanan penerjemahan dari bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya kebahasa Indonesia, ataupun sebaliknya, baik bagi civitas akademika Unpam maupun bagi masyarakat umum.

D. Menjalin kerja sama dengan berbagai instansi di dalam dan luar negeri di bidang pengajaran bahasa, penelitian bahasa, dan juga penerjemahan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai sehingga memiliki daya saing global, baik untuk studi lanjut, program pertukaran mahasiswa ke perguruan tinggi luar negeri, maupun untuk dunia kerja.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris sesuai kebutuhannya dan menguasai lebih dari satu bahasa asing sehingga mudah mengakses dunia kerja, baik di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Meningkatkan pelayanan penerjemahan baik dari kalangan Unpam: Dosen, Mahasiswa dan Staf, maupun masyarakat luas dalam berbagai bentuk kebutuhan.
  4. Memberikan solusi dan alternatif baru kepada para pengajar dan peneliti dalam mengembangkan metoda pengajaran dan penelitian bahasa maupun penerjemahan.
  5. Membuka akses kerja sama bidang pengajaran bahasa dan tes yang lebih konkrit dan menguntungkan pihak Unpam maupun institusi terkait di dalam dan luar negeri.