Sosialisasi dan Evaluasi terkait Pengoperasian pelatihanlb.unpam.ac.id, toefl.unpam.ac.id dan tata cara mengupload bukti kegiatan

Rabu, 25 Agustus 2021 Pukul 10.00 WIB s.d. selesai. Tim Lembaga Bahasa Universitas Pamulang mengadakan sosialisasi dan evaluasi terkait Pengoperasian pelatihanlb.unpam.ac.id, toefl.unpam.ac.id dan tata cara mengupload bukti kegiatan. Acara ini diselenggarakan melalui Google meetings yang dihadiri oleh pelatih dan pengawas TOEFL Lembaga Bahasa yang ada di lingkungan Universitas Pamulang.

TOEFL merupakan salah satu syarat yang diwajibkan kepada mahasiswa/i di lingkungan Universitas Pamulang. Oleh karena itu, mahasiswa/I wajib mengikuti rangkaian pelatihan dan tes tersebut. Pelaksanaan pelatihan bisa di akses melalui website pelatihanlb.unpam.ac.id, pelatihan ini berlangsung daring selama 6 hari diantaranya Pre-test, Download Materi, Forum diskusi, G-meet dan Post-Test

Setelah melakukan pelatihan peserta akan dijadwalkan ujian melalui website toefl.unpam.ac.id dengan syarat peserta sudah menghadiri seluruh rangkaian pelatihan di atas. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum login ke website ujian (toefl.unpam.ac.id) peserta wajib melakukan diantaranya:

1. Melakukan test perangkat (laptop kompatibel atau tidak).

2. Menghapus cache dan history di Google Chrome.

3. Menghapus aplikasi kamera ketiga (webcam atau  cyberlink).

4. Menonaktifkan google terjemahan.

5. Menghubungkan Wifi, charger atau headphone/earphone sebelum ujian dimulai.

Hal lain yang perlu diperhatikan oleh pengawas adalah  saat pelaksanaan UJIAN pada website toefl.unpam.ac.id: Pengawas wajib mengecek hasil capture dari kamera peserta karena sering terjadi tidak sinkron antara kamera peserta dan web toefl.unpam.ac.id. Ketidaksinkronan dapat berupa: kamera peserta buram/hitam blank dan hanya menampilkan aplikasi kamera ke 3 (webcam) dan jika tangkap layar mengindikasikan ada orang lain di ruangan atau kecurangan lainnya, maka pengawas berhak untuk menekan tombol FRAUD.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama.