Sejarah Lembaga

Kompetensi berbahasa merupakan syarat mutlak untuk bisa berkembang dan bertahan dalam persaingan global. TOEFL (Test of English as a Foreign Language) sudah lama dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan seseorang dalam bahasa Inggris, khususnya di bidang akademik. TOEFL juga dipersyarakatkan ketika mahasiswa akan menempuh pendidikan yang lebih tinggi ataupun memasuki dunia kerja. Hal-hal inilah yang mendorong kebutuhan terhadap suatu lembaga yang bisa mempersiapkan mahasiswa dalam mengasah kemampuan berbahasa mereka.

Lembaga Bahasa dinilai dapat menjawab kebutuhan di atas. Untuk itulah kemudian dibentuk Lembaga Bahasa Unpam yang didasarkan pada Surat Keputusan Rektor Universitas Pamulang nomor: 396/A/O/UNPAM/2019. Pembentukan lembaga ini diawali dengan menunjuk empat orang pengurus inti yang akan menyusun dasar-dasar organisasi serta program kerja yang akan dicanangkan kedepannya.

Lembaga Bahasa Unpam akan menyiapkan dan menjalankan pelatihan bagi para mahasiswa UNPAM yang akan mengikuti pelatihan dan tes TOEFL dengan biaya terjangkau. Selain itu, Lembaga Bahasa Unpam juga akan memberikan pelatihan bagi calon pelatih (dosen) secara berkala. Lembaga Bahasa Unpam dengan semua program kerjanya akan berusaha menghasilkan mahasiswa dengan skor TOEFL yang maksimal.