Rapat Kerja dan Evaluasi Program di Lembaga Bahasa

Tangerang Selatan, 29 Juni 2020. Lembaga Bahasa melakukan Rapat Kerja dan Evaluasi Program di Lembaga Bahasa bersama Tim Lembaga Bahasa Universitas Pamulang. Dengan tujuan untuk mengetahui kinerja instansi dan mengevaluasi program yang telah dilaksanakan dan yang ingin dilaksanakan selanjutnya. Rapat tersebut dilaksanakan di Bukit Pelayangan Serpong yang dihadiri Tim dan Admin Lembaga Bahasa. Rapat Kerja dan Evaluasi Program membahas 2 acara webinar yang akan diselenggarakan oleh Tim Lembaga Bahasa di bulan Juli mendatang.

Rapat evaluasi kegiatan dipaparkan oleh Pak Tito Dimas Atmawijaya, S.pd., M.Hum. selaku Ketua Lembaga Bahasa Universitas Pamulang. Beliau menyampaikan beberapa program webinar yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 18 Juli mendatang. Evaluasi sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang kehidupan manusia sehingga meningkatkan efektivitas dan produktivitas, baik dalam lingkup individu, kelompok, maupun lingkungan kerja.

Adapun beberapa informasi yang didapatkan dari proses evaluasi adalah sebagai berikut:

  1. Tingkat kemajuan suatu kegiatan.
  2. Tingkat pencapaian suatu kegiatan sesuai dengan tujuannya.
  3. Hal-hal yang harus dilakukan di masa mendatang.

Evaluasi dilakukan bukan tanpa tujuan, tetapi ada hal-hal yang ingin dicapai melalui kegiatan ini. Adapun beberapa tujuan evaluasi adalah sebagai berikut:

  1. Untuk mengetahui seberapa baik tingkat kepuasan peserta terhadap webinar yang telah diselenggarakan.
  2. Untuk mengetahui apa saja kesulitan yang dialami dalam kegiatan sehingga dapat dilakukan evaluasi.
  3. Untuk mengetahui tingkat efisiensi dan efektivitas dalam melaksanakan suatu kegiatan.
  4. Sebagai umpan balik dan informasi penting bagi pelaksana untuk memperbaiki kekurangan yang ada dimana hal tersebut dapat dijadikan sebagai acuan dalam mengambil keputusan di masa mendatang.

Di akhir evaluasinya Ketua Lembaga Bahasa menyampaikan kesimpulan capaian dari Rapat Kerja dan Evaluasi Program di Lembaga Bahasa. Dengan beberapa hasil dan tujuan untuk program webinar selanjutnya yang telah tercapai 99% dari program webinar yang ada sebelumnya, lebih lanjut ia berharap di tahun 2020 ini prestasi Lembaga Bahasa yang telah diraih bisa ditingkatkan atau setidak-tidaknya bisa dipertahankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *