PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA LEMBAGA BAHASA UNIVERSITAS PAMULANG DENGAN INSTITUT UMMUL QURO AL-ISLAMI BOGOR

Tim Lembaga Bahasa terdiri dari Tito Dimas Atmawijaya, S.Pd., M.Hum selaku Ketua Lembaga Bahasa Unpam, Sri Nitta Crissiana Wirya Atmaja, S.S., M.M selaku sekretaris LB Unpam, Laksmy Ady Kusumoriny, S.S., M.Pd selaku Kepala Divisi Pelatihan dan Pengembangan LB Unpam dan Nahoras Bona Simarmata, S.S., M.Hum selaku wakil Kepala Divisi Pelatihan dan Pengembangan LB Unpam serta Bambang Irawan, S.S., M.Pd selaku Tim Kerjasama Program Studi Sastra Inggris Unpam menghadiri penandatangan MoA antara kedua belah pihak pada hari Selasa, 12 September 2021 bertempat di Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor. Tim dari IUQI terdiri dari Agus Tamami M.Pd.I selaku Warek 1, Doktor Samsu Rizal selaku Warek 2, Azwar Anas, S.Pd.I., M.Pd.I selaku Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Ummul Quro Al-Islami, dan 2 tim lainnya.

Saat ini Lembaga Bahasa Unpam sudah melayani tidak kurang dari 20.000 mahasiswa Unpam dalam hal pelatihan dan ujian TOEFL luring dan daring. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu syarat kelulusan mahasiswa adalah dengan memiliki SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) yang wajib dimiliki oleh mahasiswa semester akhir sebelum masuk ke tahapan sidang skripsi. Oleh karenanya, IUQI melihat hal ini perlu diterapkan pada mahasiswanya.

Kaitannya dengan hal tersebut, beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan LB Unpam dengan IUQI adalah Implementation of Arrangement sebagai pengejewantahan dari MoA tersebut yang dijadwalkan pada akhir September dan awal Oktober 2021 di mana dalam hal ini adalah pelatihan daring dan luring untuk mahasiswa semester akhir yang berjumlah kurang lebih 130 mahasiswa. Setelah rangkaian pelatihan tersebut, agenda selanjutnya adalah ujian TOEFL Prediction secara PBT (Paper Based Test) bertempat di Kampus IUQI.

Berikut beberapa dokumentasi saat penandatanganan MoA antara Lembaga Bahasa Unpam dengan IUQI, Bogor.