Pencarian Informasi penjajakan kerjasama dengan IIEF untuk ITP dan British Council untuk IELTS

Pada hari Kamis, 10 Juni 2021 Lembaga Bahasa telah melakukan rapat dengan British Council melalui Microsoft Teams Meeting. Agenda meeting membahas mekanisme kerjasama IELTS antara Lembaga Bahasa UNPAM dengan British Council. International English Language Testing System (IELTS) adalah sistem tes Bahasa Inggris internasional yang terpopuler di dunia untuk keperluan studi, bekerja dan imigrasi.

Konten tes terstandarisasi IELTS dikembangkan oleh tim ahli internasional dan melalui penelitian ekstensif untuk menjamin tes yang tetap adil dan tanpa bias untuk peserta manapun tanpa memandang kebangsaan, latar belakang, jenis kelamin, gaya hidup atau lokasi.

IELTS menguji keempat keterampilan berbahasa: mendengarkan (Listening), membaca (Reading), menulis (Writing), dan berbicara (Speaking). Anda akan mengikuti tes ListeningReading dan Writing .

Berdasarkan hasil rapat kemarin, terdapat sejumlah hal yang perlu menjadi perhatian diantaranya penawaran menjadi English Test Centre dan English Registration Centre dengan kriteria yang syarat yang harus dipenuhi. Harapan ke depan, Lembaga Bahasa dapat mengakomodasi permintaan baik internal maupun eksternal terkait tes IELTS ini.

Selain melakukan upaya untuk menjalin kerjasama dengan British Council, Lembaga Bahasa juga berencana menggandeng IIEF dalam pelaksanaan tes ITP di Universitas Pamulang. TOEFL ITP merupakan salah satu syarat baik bagi mahasiswa dalam mengikuti program seperti IISMA, ICT dan program – program kemahasiswaan lainnya namun juga bagi dosen yang sedang studi S3 sebagai syarat kelulusan jenjang Doctoral. Lembaga Bahasa telah mengirimkan Pos Elektronik ke pihak IIEF dan pihak IIEF sudah mengirimkan balasan. Harapan di masa yang akan datang Lembaga Bahasa bisa menjalin kerjasama baik dengan British Council maupun IIEF.

Dokumentasi rapat antara Lembaga Bahasa UNPAM dengan British Council melalui Microsoft Teams Meeting.