Kerjasama Lembaga Bahasa dengan PPSDK Sentul

(Dari kiri ke kanan: Koordinator Lembaga Bahasa UNPAM, Sekretaris Lembaga Bahasa UNPAM, Ketua Lembaga Bahasa UNPAM dan Ketua BIPA UNPAM)

(Sentul-Bogor, 19 Februari 2020) Lembaga Bahasa Universitas Pamulang membangun kerjasama dengan Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK).

Peran perguruan tinggi sebagai penyelenggara layanan pendidikan tinggi sangat strategis. Perguruan tinggi berperan dalam mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa menghasilkan modal sumber daya manusia Indonesia dengan cara menghasilkan manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Menghadapi tantangan tersebut, perguruan tinggi di Indonesia harus terus mengembangkan diri, meningkatkan kualitas dan relevansinya. Kerja sama sesama perguruan tinggi maupun dengan lembaga lain sangat penting bagi pembangunan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Kerjasama pendidikan tersebut akan memberikan peluang bagi pendidikan tinggi nasional untuk meningkatkan mutu pendidikan, memperluas akses dan memperkuat jejaring antar perguruan tinggi nasional. Kerja sama tersebut juga akan menjadi laporan kerja sama antar lembaga yang berdampak pada perluasan wawasan kebangsaan bagi sivitas akademika perguruan tinggi, meningkatan sinergi antara perguruan tinggi, meningkatkan efisiensi sumberdaya untuk pembelajaran dan riset, serta meningkatkan standar mutu perguruan tinggi.

Oleh karena itu, Universitas Pamulang sebagai perguruan tinggi perlu melaporkan pelaksanaan kegiatan kerja sama dengan berbagai lembaga yang akan memberi manfaat dalam peningkatan nilai kredibilitas dan nilai akreditasi institusi.

Rapat tersebut selain menjalin silahturahmi juga membahas kerjasama antara lembaga bahasa unpam dengan PPSDK dan membahas program-program BIPA. Kerjasama yang akan dilakukan oleh Lembaga Bahasa Universitas Pamulang dengan PPSDK yang dihadiri oleh Tim Lembaga Bahasa UNPAM dan Plt. PPSDK Bapak Hurip Danu Ismadi, M.Pd. dan juga dihadiri oleh Ketua Balai Bahasa Banten, Bapak M. Luthfi Baihaqi, M.A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *