Improving Pedagogical Skills in Teaching TOEFL

Salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Pendidikan, oleh karenanya setiap pendidik wajib untuk selalu meningkatkan kompetensi masing-masing. Selain meningkatkan kompetensi diri, dosen juga diharapkan mampu dan bersedia memperkaya strategi pengajarannya sehingga mahasiswa tidak menjadi bosan di masa pandemi ini yang menuntut pembelajaran secara daring.

Training of Trainers pada tanggal 20-22 September 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Bahasa Universitas Pamulang mengusung tema ‘Improving Pedagogical Skills in Teaching TOEFL’ bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Pedagogik para pelatih TOEFL dan pengampu mata kuliah Bahasa Inggris yang berbasis TOEFL di lingkungan Universitas Pamulang.

Acara Training of Trainers ini dibuka dengan kata sambutan sekaligus laporan dari Ketua Lembaga Bahasa Tito Dimas Atmawijaya, S.Pd., M.Hum. dilanjutkan dengan sambutan sekaligus peresmian acara ini oleh Rektor Unpam Dr. E. Nurzaman A.M., M.M., M.Si.

Lebih dari 50 peserta hadir dalam acara Training of Trainers ini. Dalam tiap-tiap sesi training peserta sangat puas dengan materi yang disajikan oleh Tutor Abdul Harris, M. Ed in TESOL. Hal ini terlihat dari interaksi antara Tutor dan peserta sangat cair kendatipun dilaksanakan secara virtual melalui Media Zoom Meetings.

Di akhir acara peserta mengusulkan untuk diadakan acara Training of Trainers berikutnya di waktu yang akan datang.

Berikut dokumentasi saat acara berlangsung :

DAY 1

Gambar 1

Pembukaan Pelatihan Tiga Hari (Training of Trainers) oleh Rektor Unpam Bapak Dr. E. Nurzaman A.M., M.Si., M.M.

Gambar 2

foto peserta saat Training of Trainers hari pertama

DAY 2

Gambar 3

Para peserta Pelatihan sedang memperhatikan materi yang di paparkan oleh Bapak Abdul Harris, M. Ed in TESOL

DAY 3

Gambar 4

Foto bersama peserta setelah selesai Pelatihan Tiga Hari (Training of Trainers)